Kamis, 04 Desember 2014

Toko Online Jenis UKM Beromset Milyaran

Sumber: ekonomi.kompasiana.com

Berbicara mengenai bisnis online, terkadang kita akan mengira bahwa berbisnis online hanya segitu - segitu saja, atau bahasa gaulnya "sekedar online doang". Tidak jelas penghasilannya. Eiits.. Anda boleh berbicara seperti itu, karena Anda belum menjalankan bisnis yang menggiurkan ini. Tidak perlu toko. Hanya perlu workshop sebagai
tempat produksi. Itupun bisa sistem dropship. Sedangkan untuk urusan pemasaran dan marketing produk, bisnis online terus aktif selama 24 jam nonstop.
Bahkan jangkauannya bisa seluruh dunia. Tidak terbatas. Coba bandingkan dengan bisnis offline atau usaha ruko dan kantoran, hanya terbatas untuk satu daerah saja dan tentu untuk urusan modal sangat besar yang harus disiapkan.


Banyak orang di Indonesia masih sedikit melirik bisnis online ini, karena berupa barang digital atau yang tak terlihat dilapangan. Namun, berbicara hasil, telah banyak pebisnis yang mampu meraup keuntungan mencapai ratusan juta, bahkan milyaran. Sungguh luar biasa. Tanpa modal ruko atau kantor, hanya memerlukan workshop sebagai tempat produksi saja dengan didukung oleh fasilitas marketing tanpa batas, bisnis ini mampu meraup omset ratusan bahkan milyaran ruupiah perbulannya. Cekitdot...

1. InstanaSuvenir.com
Website ini merupakan toko online yang mengkhususkan menjual berbagai perlengkapan suvenir pernikahan. Berdiri pada tahun 2010, hasil dari akuisisi toko offline yang sudah kolaps. IstanaSuvenir.com diberdayakan oleh pemiliknya sendiri; yaitu seorang ibu rumah tangga dan dibantu oleh 4 orang karyawannya. Melalui strategi online marketing dari Google Adwords dan mengoptimalkan website menggunakan teknik SEO sehingga nama IstanaSuvenir.com dapat muncul diurutan pertama mesin pencari Google, bisnis rumah tangga ini mampu mendulang omset antara 70 juta hingga 100 juta perbulannya. Sungguh luar biasa, pemiliknya hanya mengerjakan produksi dirumahnya saja. Tanpa sewa ruko ataupun membuat toko yang biaya pembuatan dan operasionalnya mencapai ratusan juta rupiah.

2. KarpetMurah.net
Jika Anda karyawan atau pegawai, Anda wajib meniru pemilik website KarpetMurah.net ini. Pemiliknya adalah seorang yang dulunya bekerja sebagai karyawan dan menjalankan bisnis sebagai mata pencarian untuk tambahan uang setiap bulannya. Ia tertarik menjalankan bisnis online karena kemudahannya dalam mengakses internet dan dapat dikelola kapan saja dan dimana saja selama ada jaringan internetnya. Melalui konsistensi yang terus menerus. Ternyata apa yang dia lakukan berbuah hasil manis dan bahkan diluar perkiraannya saat menjadi karyawan. Anda tahu? penghasilannya mencapai berapa? 300 hingga 500 juta perbulan bro... Dan hebatnya, dia mendapatkan hasil besar itu hanya dalam jangka waktu 6 bulan semenjak memulai bisnis online pada akhir tahun 2011 lalu.

3. PercetakanMurah.net
Jika percetakan Anda kurang berhasil, apa yang Anda lakukan untuk menaikkan omset? pastinya akan membuat diskon atau promosi besar-besaran dengan biaya cetak yang sangat mahal. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh PercetakanMurah.net ini. Pada awalnya, website ini merupakan strategi terobosan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan percetakan yang kurang berhasil. Hingga didirikannya website PercetakanMurah.net, mereka mampu bangkit dan menjadi perusahaan skala nasional yang melayani customer dari seluruh daerah di tanah air. Mereka menggunakan tekni SEO (Search Engine Optimization) sebagai satu - satunya cara untuk mendatangkan pelanggan. Namun meskipun hanya berfokus pada teknik SEO, perusahaan ini mampu mengunduh omset dari online marketing hingga 1 Milyar pertahun (100 juta perbulan). ckckck...

4. RajaRental.com
Perusahaan ini merupakan bisnis online terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang rental dan penyewaan berbagai peralatan, mulai dari komputer, laptop, lcd, kamera, dan sound sistem. RajaRental.com ini didirikan pada tahun 2007 hingga pada saat ini telah memiliki cabang di sembilan kota besar Indonesia. Omset yang dapat dihasilkan dari RajaRental.com ini mampu menembus 2 Milyar perbulan dari keseluruhan cabang yang dimiliki. Sungguh bisnis yang mampu mendatangkan keuntungan tanpa batas.

Nah, bagaimana dengan Anda yang saat ini hanya menggunakan internet sebagai mainan media sosial saja? apa masih mau ketinggalan dan hanya mengandalkan gaji sebagai karyawan? yuk berbisnis online dan ikuti jejak sukses mereka. Salam sukses. - YD

2 komentar:

  1. pengen banget sebnernya, kemarin nyoba di google adsense gagal.
    masih bingung, gimana caranya, prosesnya, ngapain aja kalau bisnis online ? promosi atau gimana kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh, kalau bisnis yg diatas ini.. dia siapkan barang dulu dirumahnya, trus dijual online.. nah supaya banyak yg liat, dia pake jasa SEO supaya meningkatkan penjualan gitu..

      Hapus